5 Gunung Paling Besar dan Terkenal di Jepang

5 Gunung Paling Besar dan Terkenal di Jepang

Mungkin ketika kalian sedang tour ke Jepang yang melulu di kepala kalianmengenai gunung di Jepang ialah hanya Gunung Fuji saja, tetapi tidakmelulu itu saja gunung besar di Jepang. Terdapat 109 gunung berapi aktif di Jepang atau selama 10 persen dari semua gunung berapi aktif di dunia. Dan dengan lebih dari 70 persen dari distrik Jepang tertutup pegunungan, tidak mengherankan andai gunung berapi memainkan peran urgen dalamkebiasaan dan mitologi Jepang. Gunung berapi pun memegang pernanan tinggi terhadap geologi dari jepang sendiri. Berikut ialah lima gunung berapi sangat terkenal di Jepang.

Gunung-Fuji

Gunung Paling Besar dan Terkenal di Jepang
Gunung Paling Besar dan Terkenal di Jepang

Terletak tidak cukup dari dua jam dari Tokyo, dilansir situs Poker Online Terpercaya Gunung Fuji ialah landmarksangat dikenal di Jepang, dan tidak jarang kali dikunjungi oleh lebih dari 300.000 orang masing-masing tahun. Legenda setempat menuliskan bahwa Gunung Fuji dibuat dalam satu hari, dan secara geologis, gunung berapi yang ada ketika ini dipercayai telah terbentuk di atas gunung berapi yang berusia lebih tua – selama 10.000 tahun yang lalu. Puncak gunung ini menjangkau 3.800 meter dan bisa dinikmati dari dekat Tenjo-Yama Park, di mana mobil kabel membawa pengunjung naik pada elevasi 1.000 meter untuk merasakan keindahan Gunung Fuji.

gunung-aso

Gunung Aso, atau pun biasa dinamakan Aso-san, sebenarnya ialah lima puncak gunung berapi yang terpisah. Terletak di pulau unsur selatan Jepang, Kyushu, dekat kota Kumamoto, di antara dari lima gunung berapi Aso dinamai Gunung Nakadake. Gunung ini masih aktif sampai kini dan merupakan pesona utama di wilayah tersebut. Tetapi, saat gunung berapi memuntahkan gas beracunnya, seluruh wilayah di sekitarnya mendadak lumpuh.

gunung-unzen

Dekat kota Shimabara, di pulau Kyushu, ada sebuah kumpulan gunung berapi yang dikenal sebagai Gunung Unzen. Letusan gunung berapi ini terjadi enam juta tahun yang lalu, dan suatu taman nasional pun lantas didirikan pada tahun 1934 di gunung tersebut. Dan guna mengakomodasi pengunjung yang datang, mulai berlahiran desa kecil di dekat gunung. Pada tahun 1990, di antara gunung berapi Unzen, Gunung Fugen, mengindikasikan serangkaian letusan. Saat ini, gunung berapi itu tertidur lagi, dan pengunjung dapatmemanjat puncaknya yang memiliki elevasi 1.359 meteran di atas permukaan laut.

Gunung-sakurajima

Gunung Sakurajima langsung berhadapan dengan kota bersejarah Kagoshima di pulau Kyushu. Sakurajima terdiri dari tiga gunung berapi yang menyusun stratovulkan. Dari ketiga gunung tersebut, Minami-dake ialah gunung berapi yang baru-baru ini pulang aktif. Untuk wisatawan yang hendak menikmati pemandangan Sakurajima, mereka dapat menikmatinya dari Yunohira Lookout, yang dapat dijangkau sekitar dua jam berlangsung kaki atausejumlah menit dengan mobil.

gunung-asama

Terletak di pusat pulau utama Jepang, Honshu, Gunung Asama menjulang setinggi 2.568 meter di atas permukaan laut. Gunung ini sedang di kota resor Karuizawa dan terkenal sebab letusannya yang terjadi pada 1783 silam, yang sukses menewaskan 1.500 jiwa. Gunung ini adalah gunung berapi sangat aktif di Honshu, dan baru saja meletus tahun 2009 – yang mengirim abunya sampai ke Tokyo. Meskipun berpotensi guna meletus, Gunung Asama tetap menjadi destinasi wisata populer di Jepang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *