5 Desa Wisata di Bali yang Unik dan Terkenal

Bali adalah salah satu area wisata yang lumayan lengkap. Mulai dari wisata alam, sampai wisata kebiasaan ada di sana. Wisatawan yang datangjuga bebas memilih pilihan wisata yang cocok dengan kemauan mereka. Salah satunya dengan mendatangi desa wisata yang menarik dan barangkali tidak terdapat di lokasi lainnya. Jika kita tertarik untuk mendatangi desa wisata di Bali, berikut sejumlah tempat yang direkomendasikan.

Desa Panglipuran

Desa wisata kesatu yang sangat populer di Bali ialah Desa Panglipuran. Desa wisata ini mempunyai area seluas 112 hektar dan adalah salah satu Wisata Budaya di Bali yang me sti dikunjungi. Dari sekian hektar, melulu kurang lebih 9 hektar saja yang difungsikan sebagai lokasi tinggal dan perkampungan.

Sisa lahan di desa itu difungsikan sebagai perkebunan penduduk sekitar. Desa ini telah menjadi di antara desa wisata di Bali yang populer. Walau demikian, kekayaan kebiasaan di sana tetap terjaga sampai sekarang.

Desa ini memiliki format permukiman yang paling unik, yakni rumah-rumahnya yang masih memakai bahan-bahan bangunan alami laksana bambu, kayu, dan pun dedaunan sebagai atapnya. Desa ini pun sangat bersih dan rapi.

Desa Trunyan

Wisata di Bali
Wisata di Bali

DilansirĀ Situs Judi Online Terpercaya Desa Trunyan ialah salah satu desa tertua di Bali yang mempunyai tradisi unik. Tradisi itu ialah tradisi menempatkan jenazah di suatu anyaman bambu. Namanya ialah Seme Wayah.

Tidak laksana jenazah pada lazimnya yang dikubur atau dibakar, jenazah di desa Trunyan ini diperlakukan serupa dengan tradisi suku Toraja,yakni hanya ditaruh begitu saja dan tidak dipedulikan membusuk dengan sendirinya.

Keunikan desa ini menjadi pesona tersendiri untuk orang-orang yanghendak tahu lebih jauh tentang tradisi tersebut. Kini desa ini pun menjadi di antara desa wisata yang dapat dikunjungi wisatawan.

Desa Ubud

Salah satu Tips Liburan Murah ke Bali ialah dengan mengunjungi wisata alam. Kawasan Ubud adalah salah satu area wisata yang lumayan digemari oleh wisatawan. Daya tariknya ialah pemandangan alam yang sangat estetis dan masih alami di Ubud.

Desa Ubud pun memiliki pesona lain di samping pemandangan alamnya yang masih alami, yakni pusat kesenian di Bali. Beberapa kesenian khas di Desa Ubud yang disukai wisatawan dalam negeri dan mancanegara ialah seni ukir, tari, patung, lukis, dan lainnya.

Desa Ubud pun saat ini mempunyai predikat sebagai desa wisata bertaraf internasional, sampai-sampai namanya bakal semakin populer dan dikunjungi tidak sedikit wisatawan lokal dan internasional.

Desa Teganan

Desa wisata di Bali berikutnya ialah Desa Teganan. Desa ini ialah salah satu dar tiga desa di Bali yang masuk ke dalam rangkaian Bali Aga. Bali Aga ialah konsep desa tradisional yang masih dipertahankan dari dahulusampai saat ini.

Desa Teganan ini pun masih merealisasikan sistem tradisional dalam transaksi jual beli mereka. Di antaranya sistem tukar menukar barang atau barter.

Sedangkan profesi dari masyarakat Desa Teganan tersebut sendiri kebanyakan ialah petani dan seniman. Seniman di Dea Teganan kebanyakanialah pengrajin bambu, seniman lukis, dan pun penenun kain.

Desa Batubulan

Nama desa ini pun tidak lagi asing di telinga masyarakat. Desa Batubulan yang adalah salah satu Tempat Wisata di Bali ini memang tidak jarang dikunjungi wisatawan yang hendak melihat pertujukan tari tradisional khas Bali. Biasanya peragaan yang ditampilkan ialah tari barong, legong, dan kecak.

Desa Batubulan pun memiliki ragam kerajinan seni lainnya yang menrik perhatian wisatawan untuk melakukan pembelian barang oleh-oleh. Maka dari tersebut kawasan ini pun tidak pernah sepi dari pengunjung.

Beberapa kesenian yang sering dipasarkan di toko souvenir Batubulan antara beda kesenian patung dan pun kesenian ukiran. Jika Anda pecinta kerajinan seni, maka tempat ini dapat menjadi pilihan yang direkomendasikan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *